Mari kita mulai segala sesuatu dengan Bismillah...
gak ada yang gak mungkin kawan, dengan kehendak-Nya semua menjadi mungkin
---- lilieur's blogs ---- lilieur.blogspot.com

18 Agu 2011

Lucid Dream



Lucid Dream, kesadaran akan kenyataan bahwa Anda sedang bermimpi. Kesadaran ini dapat berkisar dari pengakuan yang sangat samar dari fakta (yang sering terlalu singkat dan samar-samar untuk dianggap benar-benar jernih) untuk sesuatu yang penting sebagai perluasan kesadaran di luar apa yang pernah dialami bahkan di kehidupan nyata. Apa pemimpi tidak dengan kejernihan mencerminkan kecenderungan pribadi dan tingkat keterampilan yang dicapai biasanya melalui pengalaman dan praktek. Meskipun pemimpi jernih dapat mempengaruhi struktur mimpi, karakter, kursus, dll, itu bukan mengingat bahwa mimpi jelas adalah tentang apa yang si pemimpi menginginkannya menjadi
sekitar.


Pemimpi jelas berpengalaman yang lebih sering daripada tidak jelas akan terus menghadapi tantangan psikologis dan perkembangan di dreamscape tersebut. Para menyenangkan dan menyedihkan, mudah dan sulit, indah dan mengerikan, semuanya disebabkan sebanyak mereka dalam bermimpi teratur. Namun, sementara mimpi biasa diisi dengan seluk-beluk rumit dari pikiran bawah sadar menyebutkan isu-isu sebelum seorang pemimpi besar tidak sadar, seorang pemimpi jelas memiliki kesempatan untuk secara sadar mengeksplorasi di tingkat manapun.

Lucid Dream biasanya terjadi ketika seseorang berada di tengah-tengah mimpi yang teratur dan tiba-tiba menyadari bahwa dia bermimpi. Orang itu kemudian dikatakan "jernih", dan bisa masuk salah satu dari banyak tingkat kejernihan. Pada tingkat terendah, pemimpi mungkin samar-samar menyadari bahwa dia bermimpi, tetapi tidak berpikir rasional cukup untuk menyadari bahwa peristiwa / orang / tindakan dalam mimpi tidak nyata / menimbulkan ancaman. Pada tingkat tertinggi, pemimpi menyadari sepenuhnya bahwa dia atau dia sedang tidur, dan dapat memiliki kontrol penuh atas tindakannya dalam mimpi.Namun, dengan kontrol mental rendah keputusan Anda dapat bias bukan oleh pendapat Anda, tapi oleh otak Anda.
Anda dapat mengendalikan mimpi Anda menggunakan metode bermimpi jernih yang mengikuti.

Langkah

Pada siang hari, berulang kali bertanya "Apakah aku bermimpi?" dan melakukan beberapa pemeriksaan kenyataannya setiap kali Anda ingat. Dengan latihan, jika itu terjadi cukup, Anda akan secara otomatis mengingat selama impian Anda dan melakukannya.
Menyimpan jurnal mimpi . Ini mungkin langkah yang paling penting menuju bermimpi jernih. Tetap dekat dengan tempat tidur Anda pada malam hari, dan menulis di dalamnya segera setelah bangun. Atau Anda dapat menyimpan alat perekam jika Anda menemukan lebih mudah untuk mengulang impian Anda dengan keras. Ini membantu Anda mengenali unsur-unsur mimpi yang umum Anda (orang-orang dari masa lalu Anda, tempat-tempat tertentu, dll), dan juga memberitahu otak Anda bahwa Anda serius tentang mengingat impian Anda ! Ini juga akan membantu Anda untuk mengenali hal-hal yang unik untuk impian Anda. Anda akan mampu mengenali sendiri "tanda-tanda mimpi." Ini akan hal-hal yang berulang atau peristiwa yang Anda mungkin akan melihat dalam mimpi Anda.
Pelajari waktu terbaik untuk memiliki mimpi jernih. Dengan menyadari pribadi Andatidur jadwal, Anda dapat mengatur pola tidur Anda untuk membantu mendorong mimpi jernih.
Studi sangat menyarankan bahwa tidur siang beberapa jam setelah bangun di pagi hari adalah waktu yang paling umum untuk memiliki mimpi jernih.
Mimpi jelas sangat terkait dengan tidur REM. Tidur REM lebih banyak sebelum kebangkitan akhir. Ini berarti mereka paling sering terjadi tepat sebelum bangun .(Tidur onset REM adalah gejala dari narkolepsi Jika Anda memiliki mimpi jernih tepat setelah tertidur, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk mencari saran medis dari dokter spesialis kedokteran tidur.. Namun, ada penelitian yang menunjukkan orang dapat mengingat mimpi setelah terbangun selama tidur non-REM).
Mimpi biasanya berjalan di 60-menit (Weiten Psych buku 2004) siklus selama tidur.Jika Anda bekerja pada ingat mimpi, mungkin membantu untuk mencoba bangun diri dalam salah satu siklus ini (mimpi terganggu sering yang kita ingat).

Upaya WBTB (Wake Back To Bed) Teknik. Ini adalah teknik yang paling sukses.
Tertidur.
Set alarm untuk 5 jam setelah Anda tertidur.
Setelah Anda bangun, tidur selama satu jam dengan pikiran Anda terfokus pada kejelasan dan kejernihan saja.
Tidurlah kembali menggunakan teknik MILD.
Cobalah mencoba teknik (bangun mimpi jernih dimulai) LIAR. Pada dasarnya apa artinya adalah bahwa ketika Anda jatuh tertidur Anda membawa kesadaran Anda dari saat Anda bangun langsung ke tidur REM dan Anda mulai keluar sebagai mimpi jernih.
Cara termudah untuk mencoba teknik ini adalah jika Anda mengambil tidur siang atau Anda hanya tidur selama 3-7 jam.
Cobalah untuk bermeditasi dalam keadaan tenang tetapi terfokus. Anda dapat mencoba menghitung napas, pencitraan ascending / descending tangga, menjatuhkan melalui sistem surya, yang di daerah kedap suara yang tenang, dll

Mendengarkan denyut Theta Binaural untuk jumlah waktu yang dengan mudah akan menempatkan Anda ke dalam tidur REM.
Lihat peringatan di bagian bawah, karena ini sangat penting.
Teknik lain untuk keseluruhan "kesadaran mimpi" adalah Metode Diamond dari meditasi, yang dapat pintas kurva belajar secara keseluruhan, dari Lucid Mimpi.
Ketika seseorang bermeditasi, cobalah untuk membayangkan hidup Anda, baik terjaga dan impian-aspek kehidupan seperti pada berlian. Beberapa memilih untuk menyebutnya "berlian" Semesta, yang lain Tuhan, dan bahkan "Roh-Mu." Intinya di sini adalah mulai menyadari bahwa hidup yang terjadi sekaligus. Hal ini hanya "Persepsi" kami yang mengatur drama kami ke linear atau "waktunya" order. Jadi hanya sebagai berlian saja, setiap segi jika dilihat sebagai pengalaman pribadi, masih terjadi pada saat yang sama "Dream Body" pengalaman juga. Metode ini juga dikenal dengan Pemirsa jauh. Ingat itu hanya pergeseran kecil dalam kesadaran bahwa latihan ini untuk panggilan.
Benamkan diri Anda dalam subjek bermimpi jernih. Misalnya, Anda bisa melihat pada website bermimpi jernih, menonton film dengan bermimpi jernih (mis. Hidup Bangun, langit Vanilla, Inception), membaca buku tentang itu, dll ..

Coba menandai "A" (yang berarti "terjaga") pada telapak tangan Anda. Setiap kali Anda melihat "A" selama tantangan jam bangun Anda apakah Anda terjaga atau tertidur.Akhirnya, Anda mungkin melihat "A" dalam tidur Anda dan menjadi jernih.
Biasakan melakukan cek realitas Lakukan setidaknya tiga realitas cek setiap kali sesuatu yang tampaknya keluar dari kebiasaan, biasa sangat frustrasi, atau masuk akal, dan itu akan berlanjut ke impian Anda.. Dalam mimpi, ini akan memberitahu Anda bahwa Anda sedang tidur, memungkinkan Anda untuk menjadi jernih. Dalam rangka untuk ingat untuk melakukan pemeriksaan realitas dalam mimpi, Anda perlu membuat kebiasaan melakukan cek realitas dalam kehidupan nyata. Salah satu cara untuk melakukan cek realitas adalah untuk mencari "tanda-tanda mimpi" (unsur-unsur yang sering terjadi selama impian Anda, mencari ini di jurnal impian Anda), atau hal-hal yang biasanya tidak ada dalam kehidupan nyata, dan kemudian melakukan cek realitas . Ketika tindakan ini menjadi kebiasaan, seseorang akan mulai melakukannya di dalam dirinya atau mimpi, dan dapat sampai pada kesimpulan bahwa dia / dia bermimpi. Sering melakukan pemeriksaan realitas dapat menstabilkan mimpi. Hal ini juga dikenal sebagai DILD (Mimpi Mimpi Terimbas Lucid). Beberapa taktik meliputi:
Melihat digital jam untuk melihat apakah tetap konstan;
Melihat tubuh teks, memalingkan muka, dan kemudian mencari kembali untuk melihat apakah ia telah berubah;
Membalik saklar lampu ;
Mencari di cermin (gambar Anda akan paling sering muncul buram atau tidak muncul sama sekali dalam mimpi). Namun, angka Anda dapat mengerikan cacat di cermin, menakutkan Anda menjadi mimpi buruk atau mimpi.
Mencubit hidung tertutup dan mencoba untuk bernapas ;
Melirik tangan Anda, dan bertanya pada diri sendiri, "aku bermimpi?" (Ketika bermimpi, Anda akan paling sering melihat yang lebih besar atau kurang dari lima jari di tangan Anda);
Melompat di udara, Anda biasanya mampu terbang dalam mimpi
Menusuk diri Anda, ketika bermimpi, "daging" Anda mungkin akan lebih elastis daripada di kehidupan nyata; cek realitas umum adalah mendorong jari Anda melalui telapak tangan Anda;
Cobalah bersandar di dinding. Dalam mimpi, Anda akan sering jatuh melalui dinding.
Memperpanjang mimpi nyata dengan berputar tubuh Anda atau jatuh ke belakang dalam mimpi (REM diduga memperpanjang), dan menggosok tangan Anda (mencegah Anda dari perasaan sensasi berbaring di tempat tidur). Berhati-hatilah saat berputar. Ingatkan diri Anda bahkan saat Anda berputar atau jatuh bahwa Anda sedang bermimpi, karena Anda akan menemukan diri di lokasi yang sama sekali berbeda ketika Anda berhenti berputar atau memukul tanah dan mungkin kehilangan kejernihan sebaliknya. Jika Anda merasa mimpi 'shake' atau akan memudar keluar, melihat ke bawah ke tanah dan memvisualisasikan sekitar Anda, mengingatkan diri Anda sedang bermimpi.
Binaural Beats mendengarkan. Binaural Beats sering digunakan untuk menginduksi mimpi jernih, dan banyak menjamin metode ini secara dramatis meningkatkan tingkat keberhasilan. Secara teoritis, Binaural Beats mendengarkan menurunkan frekuensi otak, memicu efek yang berbeda seperti relaksasi dan induksi mimpi. Carilah Theta bin-aural ketukan, karena mereka menggunakan frekuensi gelombang otak yang sama digunakan dalam mimpi. Anda juga mungkin ingin mendengarkan ketukan Alpha dan Delta Binaural karena mereka membantu Anda bersantai dan jatuh ke dalam tidur non-REM.
"'Lihat melalui mimpi sebelumnya dalam Jurnal Impian Anda"'. jika Anda mulai melihat pola dalam mimpi Anda, Anda akan melihat mimpi-tanda, atau hal-hal tertentu yang terus muncul dalam mimpi Anda. ini mungkin sebagai dasar semua mimpi di halaman belakang Anda, atau semua impian Anda memiliki fans di dalamnya. biasakan melakukan cek impian setiap kali Anda melihat tanda impian Anda, dan akhirnya Anda akan melihat tanda impian Anda DALAM mimpi, lakukan cek dan menyadari bahwa Anda sedang bermimpi ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back To Top
Dan kita akhiri dengan Hamdallah...